Penemu Blogger


Selasa, 14 Januari 2014

Penemu Blogger - Evan Williams

Penemu blogger ternyata seorang wirausahawan berkebangsaan Amerika Serikat dia benama Evan williams yang lahir di Nebraska pada tahun 1972 ia kuliah di Universitas Nebraska selama 1 tahun setangah dan berhenti setelah kuliah dan melanjutkan karir.

dia dan temannya bernama Meg Hourihan mereka mendirikat perusahaan Prya labs dan dari situ dia perkenal kan blogger yang dulu web blog dan tujuannya untuk diary bukan yang lainnya  dia juga penemu pertemanan di twitter namun saya pada tahun 2003 webblog diambil alih oleh GOOGLE dan berubah nama jadi blogger itu lah sejarah dan penemu blogger jadi kita berterimakasih pada evan willians.

Biografi Evan Williams 

 

Awal karier


Setelah meninggalkan sekolah, Williams bekerja di pekerjaan berbagai teknologi dan start-up perusahaan-perusahaan di Key West , Dallas, Austin, Texas dan lagi di peternakan keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopo, California di Sonoma County bekerja untuk penerbitan perusahaan teknologi O'Reilly Media . Ia dimulai pada O'Reilly dalam posisi pemasaran tetapi akhirnya menjadi kontraktor independen menulis kode komputer, yang menyebabkan peluang lepas dengan perusahaan termasuk Intel dan Hewlett-Packard.

 

Pyra Labs dan Blogger


Evan Williams dan Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs untuk membuat perangkat lunak manajemen proyek. Sebuah fitur mencatat berputar off sebagai Blogger, salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola weblog Williams menemukan "blogger" istilah dan berperan dalam mempopulerkan "blog" panjang Pyra selamat kepergian Hourihan dan karyawan lainnya, dan akhirnya diakuisisi oleh Google pada tanggal 13 Februari 2003  Pada tahun 2003, Williams bernama ke MOT Technology Review TR100 sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35  Pada tahun 2004, ia sebagai salah satu dari PC Magazine 's "Tokoh Tahun Ini", bersama dengan Hourihan dan Paul Bausch untuk pekerjaan mereka di Blogger.

0 komentar: