Cara Memilih Field Dan Record


Minggu, 19 Januari 2014

Cara Memilih Field Dan Record

 

 

  1. Pertama-tama buka terlebih dahulu Microsoft Access 2007.
  2. Lalu klik Blank DatabaseàCreate.
  3. Setlah itu buatlah 2 tabel dengan cara Tabel Desain dengan cara klik CreateàTabel.
  4. Selanjutnya isilah kedua tabel tersebut dengan yang anda inginkan dan jangan lupa di primery key.
  5. Setelah selesai langsung di Save.
  6. Lalu buatlah Relationship dengan kedua tabel tersebut dengan cara pilih Database ToolàRelationshipsàAdd Tabel 1&2àDrag ID yang telah di Primery key dari tabel 1 ke tabel 2àCreate.
  7. Selanjutnya membuat Query dengan menggunakan Query Wizard. Klik Query WizardàOKàklik tombol àNextàFinish.
  8. Setelah itu membuat Form dengan cara klik CreateàMore FormàForm WizardàKlik tombol àNextàPilih sesuai dengan keinginan andaàNextàNextàFinish.
  9. Isilah Form tersebut dengan data yang anda inginkan dengan pengaturan Record.
  10. Selanjutnya buatlah Report dengan cara CreateàReport WizardàKlilk tombol àNextàNextàIsi yang ada di dalam kotakàNextàPilih sesuai dengan keinginan andaàNextà Pilih sesuai dengan keinginan andaàNextàFinish.
  11. Setelah semua selesai dikerjakan tutup Microsoft Access 2007 anda.

0 komentar: