Cara Memilih Field Dan Record
- Pertama-tama buka terlebih dahulu Microsoft Access 2007.
- Lalu klik Blank DatabaseàCreate.
- Setlah itu buatlah 2 tabel dengan cara Tabel Desain dengan cara klik CreateàTabel.
- Selanjutnya isilah kedua tabel tersebut dengan yang anda inginkan dan jangan lupa di primery key.
- Setelah selesai langsung di Save.
- Lalu buatlah Relationship dengan kedua tabel tersebut dengan cara
pilih Database ToolàRelationshipsàAdd Tabel 1&2àDrag ID yang telah
di Primery key dari tabel 1 ke tabel 2àCreate.
- Selanjutnya membuat Query dengan menggunakan Query Wizard. Klik Query WizardàOKàklik tombol àNextàFinish.
- Setelah itu membuat Form dengan cara klik CreateàMore FormàForm
WizardàKlik tombol àNextàPilih sesuai dengan keinginan
andaàNextàNextàFinish.
- Isilah Form tersebut dengan data yang anda inginkan dengan pengaturan Record.
- Selanjutnya buatlah Report dengan cara CreateàReport WizardàKlilk
tombol àNextàNextàIsi yang ada di dalam kotakàNextàPilih sesuai dengan
keinginan andaàNextà Pilih sesuai dengan keinginan andaàNextàFinish.
- Setelah semua selesai dikerjakan tutup Microsoft Access 2007 anda.
0 komentar: